“Analisis Penyebab Kejadian Asfiksia Neonatarum Di Rumah Sakit Umum XX”

Asfiksia neonatarum adalah keadaan dimana bayi tidak dapat segera bernapas spontan dan teratur setelah bayi lahir. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui hubungan umur ibu, status gizi, kadar hemoglobin darah dan prematuritas dengan kejadian asfeksia neoantarum. Populasi penelitian adalah Ibu yang akan melahirkan di Rumah Sakit Umum XX. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan metode sampling yaitu non – random dengan teknik Convenience Sampling(Sampling Accidental).

Hasil penelitian diuji dengan menggunakan uji Chi Square test derajat kemaknaan ( p < 0,05) bahwa tidak ada hubungan antara umur dengan kejadian asfiksia neoantarum, ada hubungan antara status gizi, kadar hemoglobin, tekanan darah dan prematuritas dengan kejadian asfiksia neonatarum.

Disimpulkan bahwa ada hubungan kejadian asfiksia neonatarum terhadap status gizi, kadar hemoglobin, tekanan darah dan prematuritas. Oleh karena itu disarankan agar dianjurkan pada ibu pada masa kehamilannya mengkonsumsi makanan dengan menu seimbang, agar bayi dapat bertumbuh sesuai dengan umur kehamilan sehingga bayi dapat lahir dengan sehat.

Kode file : MT004
File skripsi ini meliputi :
–    Bagian depan (Sampul, daftar isi, dll)
–    Bab 1 – 6 lengkap (pendahuluan s/d penutup)
–    Daftar pustaka.
–    Lampiran2 (master tabel, dll)

Bentuk file : Ms.Word
Charge (Biaya) : Rp. 100.000,-